Senin, 29 Juni 2009

retret katekisasi

akhirnya nulis lagi, setelah sekian lama vakum dari dunia blogger yang disebabkan oleh abang gw. jadi abang gw lagi rebek ngurusin skripsi kan, jadi tiap hari line internet dipake mulu sama dia

okayyyyyyyyyyyyyy lets start. cerita gw kali ini adalah ret2 katek, yang mana itu kata orang2 adalah seru banget gitu yaaaaaaaa, tapi menurut gw hmm lumayan seru suh tapi ga seru2 banget juga, hehe


day 1
setelah ajang tunggu2an dengan peserta, pendeta, sama sintua, jadilah pelajar sidi angkatan 2008-2009 berangkat ke wisma berkat, cibodas. disitu masih yang sendiri2, ga akrab gitu deh. gw aja banyakan tidur, soalnya emang ngantuk banget kan. semalem gw adalah tidur jam setengah2 pagi buat nyiapin ret2. nulis lagu buat acara lah, packing lah.
trus nyampe di wisma berkat, langsung sesi. singkat cerita, terjadilah ketidaksingkronan antara panitia sama pendeta. pokoknya intinya, pendeta gw tuh ga ngerasa dilibatin dalam acara. rundown di acak2 sama dia, sesi dipersingkat, trus tiba2 maju ke tengah2 sesi buat ngomomng gitu di depan buat bikin instruksi sendiri, dll. menurut gw sih ya, itu adalah cara dia untuk menunjukkan ketidaksukaannya pada panitia. tapi kenapa harus di depan peserta? kenapa ga ngomong sama panitianya aja gitu kan, ga dewasa sekali sih nih pendeta. gw sama seksi acara lainnya beserta 1 pembicara (namanya bang hopen) udah yang gondooook banget sama makhluk satu ini. dia kira ga capek apa nyiapin acara? rapat tiap hari, pulang jam 10 atau 11 malem, dia ga pernah ikut rapat, trus seenak2nya aja gitu ngancurin acara. pokoknya sampe malem gw sama seksi acara sebel banget deh. parah.

day 2
hari ini dimulai dengan senam pagi. ada sebuah kejadian yang makiiiiiin membuat rasa kesal panitia sama si pendeta itu menjadi2. mau makan pagi kan harus nungguin semua orang turun ke meja makan, termasuk pendeta. udah jam 8 lewat nih, dan si pendeta belom kunjung turun. bang hopen cuma ngumpulin beberapa orang termasuk panitia di meja tamu gitu, ngobrol2 doang buat nungguin pendetanya turun. trus turunlah pendeta, langsung ke kerumunan yang lagi ngobrol2 itu sambil berkata, "makan kalian, ga usah lah ngobrol2" dengan nada ketus dan errrrrrrgh ngeselinnya tuh amit2 deh yaaaa. HELLO, KITA DISINI NGOBROL KARENA LAGI NUNGGUIN LO WOOOOOYYYYYYY SADAR GA SIHHHH!
temen gw yang seksi acara langsung ke aula bawah, nangis sambil memaki2 pendeta itu di belakang. ya iya lah gimana ga kesel, yang ga ontime siapa yang marah2 siapa. semua seksi acara keselllll, semua seksi acara nangisssss. iyee gw juga nangis, tapi point gw nangis tuh karna gini :
3 seksi acara yang lain udah marah banget, udah pengen pulang duluan tuh mereka ber3, dan udah bener2 mau nanya ke pendeta maunya apa sih, ngajak ribut juga dijabanin deh, kata mereka gitu.
dan gw mikirnya gini, "ya Tuhan, jangan sampe acara ret2 ini, yang udah dipersiapkan setengah mati, cuma jadi ajang perpecahan pendeta sama panitia, trus acaranya jadi berantakan paraaaaaah gara2 hal begini, jangan Tuhan..."
well, thanks be to God, segala bakal chaos itu tidak terjadi. temen2 gw tampaknya udah bisa mengendalikan emosinya lah ya, trus kami ngajak ngomong pendeta itu baik2, maunya dia acaranya gimana. dan yaaa agak baikan lah kami ber5 disitu. mereda.
abis itu ada outbound dan ahhhhhhhhhhhhhh seru sekali! walaupun sebenernya games nya ga seru2 banget juga sih, tapi ya peserta sidi semuanya getting involved disitu, rame2an disitu, tapi gw bete karna gw jaga pos jadinya ga bisa ikutan main. haha. dan segala kekesalan di jam2 sebelumnya terbayar sudah! senenggggggg!

nah abis outbound seru nih. kan masuk ke kamar masing2, trus terjadilah adegan gila antar kamar. ah susah deh dijelasin disini, haha pokoknya seruuuuuuuu!
abis itu renungan malam, api unggun, trus insiden anak cowok yang pada takut tidur di kamarnya soalnya ada suara misterius dari kamar mandi. ga ngerti deh gw, tapi paling juga merekanya aja parno, lagian apa banget sih tuh anak cowok, gaya doang preman, hatinya ciut! haha

day 3
hari ketiga main2 di air terjun. hehe aneh ya kokk ret2 pake acara air terjun air terjunan. disitu seru lagiiiiiiii haha airnya dingin banget paraaaah, semua orang cebur2an tuh disitu, sampe ada yang kancutnya lepas masa bhahahaha kelewat bahagia sih mereka, hihi. abis itu balik ke villa, packing, pulang ke jakarta. dan capeknya, LUAR BIASA.

oiya, ada award juga, dan salah satunya adalah termodis. ini termodis dalam tanda kutip loh ya. bayangin aja, masa ada 1 cowok, yang buset dahhhhhh gw rasa dia nyoba2 baju tuh 2 jam ada tuh, haha. ke kelas katek pake blazer, trus beltnya yang metal studded gitu, kepala beltnya KASET. buseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet, gaul bener mas

pas ret2 lebih ekstrim lagi. cobalah bayangkan seorang cowok pake ginian.
kaos tanpa lengan, didobel kemeja kotak2 yang kancing depannya dibuka, didobel jaket, pake kalung 2 biji, pake gelang, pake SYAL.
oh man, what a nice style, crap! yang cewek aja ga ada yang pake syal gileeeeeeee. pernah lagi pake jaket doang, ga pake daleman, dan retsleting jaketnya tuh dibuka. ga lupa pake kalung. astagfirulohhhhhhhhhhhh.....


katekisasi gw udah selesai, padahal baru agak akrab juga, haha ya sudahlah. tinggal nungguin disidi tanggal 5 juli, hihi can't wait!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar