Jumat, 05 Juni 2009

refleksi sore hari

akankah lo marah kalo sodara kesayangan lo dengan tidak sengaja menghapus semua data di kamera lo?

nb : ini bener2 sodara kesayangan. paling bisa gw kerjain, paling bisa gw ajak jalan, dan paling bisa nguatin gw di saat2 gw jatoh. paling bisa nyedian bahunya buat gw pelukin dan gw basahi dengan air mata. pokoknya SHE IS THE MOST BESTEST SISTER EVER DEH.

well, kalo foto untungnya udah gw pindahin semua ke komputer, tapi video ga gw pindahin. dan disituuuu ada video wisuda prajurit abang gw dan video java jazz 2009 kemaren. ada bang jason mraz, mas nial djuliarso and so on.

haruskah gw marah?

entah kenapa gw ga ngerasa marah loh, padahal wajarnya marah lah ya. iya ga sih? video yang ga akan terulang lagi ituuuu, terlebih video wisudanya.

hmmm mungkin ya karena gw mengingat jasa2 dia selama ini ke gw. dan mungkin juga karena akhir2 ini gw lagi banyak merenung gitu kan, dan biasanya nih kalo gw merenung gw membuat banyak sekali hipotesis. ditambah lagi gw baru saja membaca notes seorang teman yang berbunyi seperti ini

before you think of pointing the finger or condemning another, remember that not one of us are without sin and we all answer to one maker


wahh ini sudah menjadi konklusi dari segalanya, dan harusnya kita semua manusia pun sadar akan hal itu. there's no point of judging another, because we are all sinner!

seharusnya ga ada alasan untuk ga maafin, apalagi sampe menyimpan dendam. kita semua adalah penerima kasih karunia itu untuk dimaafkan dosa2nya, jadi adakah alasan bagi kita untuk tidak memaafkan orang lain seakan2 kita lebih baik dari orang lain? seakan2 kita tidak pernah berbuat dosa? seakan2 kita ga pernah menerima pengampunan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar